Sustainability dalam bisnis

Salah satu tujuan seseorang berfikiran strategic management adalah bagaimana membuat perusahaan itu unggul atau superior terhadap pesaing dan pada akhirnya usaha tersebut harus mampu mencapai sustanability atau  keberlangsungan dalam jangka panjang.
Tujuannya adalah usaha tersebut tidak boleh hanya berusia satu tahun, dua tahun dan lain-lain, akan tetapi harus berjangka panjang. Seperti Astra Internasional yang sudah mencapai 55 tahun dan banyak perusahaan lainnya.
Apa pesan utamanya dalam kerangka berfikir strategic management? Seorang entrepreneur itu harus mampu membuat perencanaan untuk jangka panjang, diatas dua puluh lima tahun kedepan karena seperti yang telah diketahui, perubahan lingkungan bisnis sudah begitu cepatnya dan membahayakan perusahaan bila tidak diantisipasi dengan baik.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s