Untuk Jadi Pemenang

pemenangAda seorang kalkulator si penghitung | dan ada seorang mini compo si pemutar radio. Mereka sama-sama punya tombol, yang satu untuk menghitung, yang satu untuk memutar radio .

Karena kalkulator tidak tahu fungsinya  dan ia menyenangi seorang penyanyi, ia berusaha untuk menjadi penyanyi, seeperti idolanya.   Dia berjuang keras sejak usianya masih muda, ditambahlah kemampuannya, supply listrik ditambah menggunakan generator.

Lalu speaker pun dibeli, alat pemutar cd ditambahkan, antena ditambah, komponen radio dibeli dan dipasangkan, menambah antena, menambah lensa pemutar cd dan banyak lagi yang dilengkapi, hingga menjadilah sebuah kalkulator rakitan yang bisa memutar cd dan bisa memutar radio.

Di belahan kehidupan lain, sang mini compo tahu siapa dirinya. Dia tahu kemampuan sebagai pemutar radio dan cd. Dia berbakat menjadi penyanyi, dari muda dia belajar dengan giat untuk menjadi seorang penyanyi. Energi dihabiskan untuk memilah-milih cd apa akan diputar.

Dia membersihkan frekuensi pemutar radio, merawat antena di tubuhnya  dan selalu membuat bersih lensa pemutar cd-nya. D ia menjaga volume spekaer agar suaranya tetap terjaga tetap lembut  hingga menjadilah ia sebuah mini compo yang terawat, yang suaranya jernih , yang memutarkan lagu-lagu pilihan.

Dari cerita singkat di atas  sudah bisa disimpulkan :

Sekarang, setelah saya mengetahui siapa saya, saya lebih yakin bahwa“setiap manusia itu unik”

 Bukan waktunya untuk saling menyalahkan dan saling menuding.  Setiap orang itu punya potensi tersendiri, punya kemampuan bawaan tersendiri.

Saya setuju , “practise make perfect “ dan saya menemukan “right practise make perfect”. Jadilah mini compo yang cemerlang , yang gemilang yang terlatih.

Dan jadilah kalkulator yang memberikan jawaban yang benar, yang melatih memori hitungannya, yang membersihkan debu-debu di atas tombol-tombolnya.

 

our live is about our preseption 

choose the right preseption ,

pilih presepsi yang benar , untuk pencapaian maksimal .

jangan tersesat. jangan menyesal nanti

pilih dengan baik-baik , pilih berdasarkan pilihan yang mendasar ,

cari tahu siapa kamu , berlatihlah , lalu jadilah pemenang.

harisrachman.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s